ADSENSE

Apa itu Adsense???

Nah sahabat netizen sebelum menuju apa itu pengertian Adsense mari kita flash back terlebh dahulu sejarah adsense, Adsense mulai berdiri kira-kira sekitar tahun 2003,yang berkantor pusat di Amerika Serikat sekarang. tepatnya pada bulan Februari 2003, Erick Shimidt , Chairman Google dan Dkk, mengumumkan Layanan Iklan bertarget yang kita kenal dengan Nama sebutan Adsense, Adsense pada mulanya belum bisa untuk digunakan Dalam Bahasa Indonesia, seiring dengan perkembangan Zaman Adsense Mulai dikenal Banyak dan pada tahun 2012,salah satu Bahasa dari berbagai negara didunia yaitu Bahasa Indonesia, Adsense Bisa digunakan dalam Bahasa indonesia untuk isi content dalam setiapa blog,banyak orang tentu masih Awam dengan sebutan Adsense, tentu bagi para Pengguna Setia internet sudah banyak mengerti dan tau apa itu Adsense,Adsense tidak asing lagi bagi para Netizen dengan namanya Adsense,tentu dalam benak kita terlintas ingin mengetahui tentang Adsense,Mengapa?? karena Adsense adalah Situs Pengiklan yang sudah terbukti banyak membayar para publiser. 



        Apa yang dimaksud dengan Adsense, Adsense adalah program Pengiklan yang bekerja sama denga para penayang atau publishernya melalui internet yang diwadahi oleh Adsense itu sendiri dengan kesepakatan dan aturan yang sudah ada, bagi para publisher yang diterima dan yang sudah terdaftar keanggotaan dalam izin untuk menayangkan sebuah iklan disitus atau blognya, segala keuntungan yang diperoleh dengan mengikuti segala persyaratan tentang peraturan Google Adsense,pihak Adsense wajib membayar atau berbagi pendapatan yang di motori oleh GOOGle Adsense denga mempertimbangkan berbagai aspek dan dari kebijakan Adsense tersebut. 

Istilah Istilah yang ada pada Adsense:  

Ad Unit 
Ad Unit adalah Jenis tampilan iklan yang dihasilkan dari satu macam kode Adsense,jadi Ad Units adalah iklan AdSense itu sendiri. Ad Units terdiri dari beberapa jenis iklan,bukan satu jenis saja dan masih banyak serta beberapa ukuran bukan satu ukuran. Link Units Link Units merupakan ada kemiripan dari ads unit, hampir sama dengan Ad Units, karena link unit itu merupakan Arah atau tujun dari link untuk mengarahkan ke unit iklakn itu sendir sedangkan Ads unit adalah iklan itu sendiri yang terletak langsung di web atau blog.

 Content
Content adalah isi dari blog atau web itu sendiri,Istilah umum yang sering digunakan untuk menggambarkan informasi dalam konteks digital. Bisa dalam bentuk halaman website, ataupun dalam bentuk kumpulan informasi file seperti suara, teks, gambar dan video.  

Click 
Click adalah tekanan atau menekan sesuatu yang ingin dicari inforamsinya. Dalam adsense ada dua klik yaitu valid aktivity dan invalid activity. Valid Klik activty adalah klik yang sesuai dengan peraturan adsense sedangkan invalid klik activity adalah klik yang melanggar aturan google adsense.  
Publisher
Publisher adalah penayang atau Pemilik website yang mengikuti program Adsense dengan menempatkan kode Adsense di beberapa halaman website-nya. 

Page Impression 
 Satu Page Impression dihitung setiap kali satu unit iklan tampil di situs publisher. Page Impressions adalah jumlah yang menunjukkan berapa kali halaman yang mengandung Ad Units dibuka oleh pengunjung. Nilainya tidak terpengaruh oleh kuantitas Ad Units yang ada di dalam halaman yang bersangkutan.

Page View 
Page view adalah Perhitungan tentang berapa kali pengunjung membuka suatu halaman dalam web tersebut. Page view bisa digunakan bergantian dengan page impression. CTR (Clickthrough Rate) CTR adalah perbandingan klik dalam iklan dan tampilan iklannya dalam persen antara jumlah klik yang diterima suatu Ad Units dengan jumlah tampilan Ad Units tersebut. Misalnya, satu Ad Units yang ditampilkan 50 kali dan diklik 10 kali memiliki nilai CTR 20%  

Cost-Pe-Click (CPC) 
Cpc atau isitlah kerennya Biaya yang dikeluarkan oleh pemilik iklan setiap kali pengunjung mengklik iklan mereka. Nilai cpc itu sendir dangat bervariasi. 

(CPM) 
Cpm adalah suatu Biaya yang harus dikeluarkan oleh pemasang iklan setiap kali iklan mereka tampil dalam 1000 kali muncul dan terekam oleh mesin pencari atau Search Engine.
  
Effective CPM (eCPM) 
Biaya yang harus dikeluarkan per 1000 kemunculan. Dalam konteks publisher, CPM sangat berguna untuk membandingkan penghasilan yang diperoleh dari channel yang berbeda dan beberapa program iklan.  

Terms Of Service (TOS) 
Peraturan yang harus dipatuhi dan disepakati oleh orang yang ingin menggunakan layanan yang ditawarkan. Misalnya, dengan melanggar TOS Google, maka kita bisa dikeluarkan dari Adsense. Untuk lebih detil tentang peraturan yang telah ditetapkan google, silahkan kunjungi google adsense policies

No comments

Related Post